Close

Marketing via facebook : Content Error: Korban asal Tag Gak Jelas

soloportal.blogspot.com ---Sobat, setelah kita pada waktu yang lalu pernah membahas tentang Kesalahan nomer 1 yaitu ketika Content Sobat benar-benar Melenceng dari Jalur!

Kita akan membahas kelanjutannya nomer 2 setelah ini. Tapi sebelumnya akan kita ulang sejenak pembahasan yang lalu, agar Sobat bisa ingat kembali.

Facebook adalah yang tool pemasaran dan PR (Public Relation) yang sangat baik.
Dengan Facebook ini Sobat bisa membangun Brand Loyalty di antara para pelanggan maupun calon pelanggan Sobat secara terus-menerus.

Namun dengan Facebook ini juga, Sobat juga dapat menghancurkan Brand Bisnis Sobat tanpa sengaja.

--

Kesalahan nomer 2 adalah:
Membujuk teman Sobat untuk men-Tag Gambar yang ada di Page Facebook Bisnis Sobat.

Jangan pernah berusaha membujuk teman Sobat untuk mau men-Tag gambar yang ada di Page FB Bisnis Sobat, apalagi juga malah ada tambahan iming-iming hadiah untuk mereka.

Mungkin dari sudut pandang Sobat sebagai Marketing, hal ini adalah sah-sah saja, karena dengan Tag, maka akan menambah penyebaran Brand sobat secara viral semakin tersebar kemana-mana.

Tapi tahukan Sobat, kalau hal ini kenyataannya membuat semakin buruk reputasi Brand Sobat.

Kalau dilihat dari pengguna Facebook, dalam hal ini orang-orang yang menjadi korban “asal Tag gak jelas”, sungguh hal ini merupakan hal yang menyebalkan, dan sangat menggangu.

“Lha wong gak kenal ini merek produk apa dan punya nya siapa, apa juga keuntungannya buat saya” hal seperti ini yang pasti akan timbul di dalam hati para “korban Tag nggak jelas” ini.

Jelas kalau hal ini muncul di wall FB seseorang yang nyelonong gak pake assalmualaikum, bisa-bisa para korban ini akan langsung unfriend (memutuskan hubungan pertemanan di FB) pada orang yang gak tahu tata krama yang men-Tag dari FB Sobat.

Hal ini juga jamak terjadi dan dilakukan oleh para pemilik handset Blackberry dengan BBM nya. Langsung di del-con (delete contact) dan di cekal pakai blacklist.

So, dengan alasan strategi marketing apapun, jangan-jangan pernah men-Tag seseorang tanpa ijin terlebih dahulu, karena urusannya bisa berbuntut panjang.

--

Bersambung ke pembahasan Content Error nomer 3.

Kalau sudah pada penasaran kelanjutannya, silahkan membaca pembahasannya di official website dari iNO Content Duluan Corp.

Alamatnya di www.ino.warungfiksi.net