Close

Makanan rendah kalori

Beberapa menu makanan rendah kalori yang bisa dihidangkan untuk makan malam, yaitu :

Sereal
Biasanya sereal dihidangkan untuk sarapan pagi hari, bagaimana jika sereal juga dihidangkan untuk santap makan malam. Sereal adalah makanan yang mengandung rendah lemak dan untuk menyajikannya tidak membutuhkan waktu yang lama. Sereal adalah makanan sehat yang mengandung gandum. Cara penyajian sereal dapat ditambah dengan beberapa buah-buahan segar atau kering seperti: pisang, kismis, buah, strowberry, blueberry dan apel.

Telur
Menyiapkan telur untuk makan malam adalah satu makanan yang sehat karena mengandung protein. Menyiapkan beberapa orak-arik telur, telur rebus atau telur dadar untuk makan malam. Dapat juga menambahkan beberapa jenis makanan sehat lain untuk pelengkap teleur seperti : keju rendah lemak, brokoli, tomat segar, jamur, bawang merah, dan bumbu garam. Sajikan bersama roti gandum gandum dan jadilah menu makan malam rendah lemak.

Sup
Sup salah satu menu makan malam yang bisa disajikan untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan. Sup buatan sendiri akan lebih baik, menu sup bisa terdiri dari sayuran wortel, brokoli, buncis atau sayuran sesuai selera, yang terpenting kuahnya dari kaldu bukan krim yang banyak mengandung kalori.

Salad
Ini mungkin salah satu pilihan yang lebih jelas dan layak dicoba. Untuk membuat salad dunakan bahan-bahan sayuran yang segar, sehat dan hijau seperti: brokoli, bawang bombay, kacang polong, kacang merah, kubis merah, bit, wortel, kembang kol, tahu, keju, telur rebus, salad ayam, salad tuna, dan kismis. Sajikan dengan saus salad dressing sesuai selera.