Close

BANYAK KEKURANGAN ?, ENJOY AJA, ADA ALLAH

Ketika seseorang sedang berlaku jujur walaupun dia sendiri dalam keadan kekurangan, namun tanpa dia sadari, dia sedang membangun sebuah pencukupan besar atas masa depannya sendiri. Dengan kejujuran, kepercayaan orang lain akan sangat mudah sekali didapat, ini berarti jalan menuju kesuksesan pun sudah digenggaman. Dan soal pemenuhan atas kekurangan itu, hanya masalah waktu saja.

Selama iman dikandung badan, seorang Muslim tentu selalu merasa ada harapan.

Ketika seseorang memenuhi dirinya tetap dengan sebuah energi positif (Baca Rahmat Allah) kejujuran yaitu kejujuran dan menerima apa adanya, redho dengan apa yang Allah tetapkan itu IBADAH, walaupun berkubang dengan segudang kekurangan, maka orang seperti ini sebenarnya sedang belajar menerima dan bersahabat dengan dirinya sendiri dan selalu Husnuzon terhadap-Nya.

Dan Allah gak akan lalai atas semua itikad Hati kita kepada pemberian-Nya.

Disyukuri, akan berkah, diratapi malah menyiksa diri sendiri. Karena itu, terima saja, nikmati saja dahulu kenyataan yang "disuguhkan" kepada kita saat ini. Hal ini insyaallah akan menjadi pembangun kesadaran untuk menerima diri apa adanya.

Tidak perlu memoles kekurangan tersebut dengan berbagai hal yang memberi kesan hebat pada diri kita dihadapan manusia. Menutupi kekurangan dengan polesan-polesan hanyalah membuat hidup semakin terjerumus ke dalam kesulitan baru.

Kita tidak perlu takut atau malu bila hal tersebut diketahui atau menjadi bahan pembicaraan orang lain, bila diikhlaskan justru menjadi point disisi Allah SWT.

Justru orang mesti bersyukur bahwa Allah masih berkenan menguji, dan hal itu mengindikasikan bahwa Allah masih perduli kepada kita.

Ikhlaskan saja semua untuk berputar, dan yang kita tetap harus lakukan adalah berusaha dan berusaha sebaik mungkin untuk mencapai keadaan yang lebih baik, soal hasil ?... Allah tentu sudah punya skenario hidup yang lebih cantik untuk kita.

Adakah dalam kehidupan ini yang bisa dipercayai 100 persen selain diri-Nya ? Siapa yang sempurna yang akan kita cari selain Allah ? Selain Allah itu hanyalah mereka yang tidak sempurna jaminannya baik detik kedepan, tahun depan dst.

Nurani akan selalu mencari Allah, jangan ingkari nurani kita sebagai manusia yang pada hakikatnya mahluk yang lemah, siapapun dia.

Marilah mendekatkan diri kepada-Nya, teruskan perbaiki iman dan ibadah kita, jangan memilih-milih Syariat-Nya, perbanyak bertaubat kepada-Nya, jangan putus harap, teruslah beribadah kepada-Nya, karena sejatinya dalam kehidupan ini, Dialah yang paling berjasa dalam hidup kita.