Close

CEGAH MORNING SICKNESS

CEGAH MORNING SICKNESS DENGAN BEBERAPA CARA BERIKUT

KEBANYAKAN wanita hamil menghadapi morning sickness( mual ) dalam minggu keenam kehamilan.Masa ini juga tak nyaman karena membuat muncul rasa mual,entah karena mencium bau ataupun kelelahan.

Jika Anda salah satu dari mereka dan ingin mencegah rasa mual itu,cobalah beberapa saran ini, yang akan membuat Anda merasa lebih baik.Berikut ulasan menariknya,seperti dilansir Healthmeup.

- Permen rasa lemon
Wanita sudah banyak menemukan bahwa permen rasa lemon sangat membantu mengekang morning sickness.Karenanya,pastikan Anda menyimpan persediaan permen lemon yang cukup,ketika terjadi mual.

- Jahe
Jahe adalah obat yang baik untuk mengobati mual.Cobalah menyeruput teh jahe setiap pagi untuk menghindari morning sickness.Anda juga bisa menaburi jahe pada pada salad dan sup.Selain itu,banyak wanita juga menyatakan bahwa menghirup jahe bisa berguna mencegah mual.

- Biji adas
Upayakanlah selalu menyimpan sekotak biji adas saat Anda sedang hamil.Jadi,bila Anda merasa sakit atau muncul rasa mual,Anda cepat bisa mengunyah biji adas tersebut dan mual anda secara ajaib akan hilang.

- Pilihlah porsi makan kecil
Makan porsi kecil bisa dicerna dengan mudah tanpa membuat Anda merasa mual.Pilihlah beberapa makanan kecil sepanjang hari ketimbang makan tiga kali makan besar.

- Kerupuk
Makan kerupuk setiap pagi karena mereka kering dan bisa menyerap asam lambung hingga bisa mencegah morning sickness.Setiap kali rasa mual itu muncul,bawalah sebungkus kerupuk untuk Anda kunyah.

- Aktivitas fisik
Meskipun seorang wanita hamil tak boleh memforsir tenagannya,aktivitas fisik ringan seperti berjalan adalah cara yang baik untuk mengekang perasaan memuakkan pada wanita hamil.

- Asupan cairan
Sangat penting bagi wanita hamil untuk mengonsumsi setidaknya delapan gelas air setiap hari.Mual menyebabkan ibu hamil mengalami dehidrasi,jadi dia harus terus meminum air sepanjang hari. Jika bumil tak bisa minum banyak air sepanjang hari,dia harus mencoba meminum pada jus buah.
(Okezone)