Close

Gatal di Sekitar Kemaluan

Pak Toto, saya mau tanya kalau gatal di sekitar daerah kemaluan & selangkangan itu obatnya apa? Saya mengira ini karena jamur kalau di garuk kulit menjadi hitam warnanya. Selain itu jika gatal kambuh lagi, maka daerah pinggirnya saja seperti mrintis kecil-kecil sehingga daerah yang jadi hitam warnanya menjadi melebar.

Yang ingin saya tanyakan kira-kira produk/obat apa yang kira-kira bisa dipakai untuk menyembuhkan tanpa meninggalkan bekas hitam dan obat untuk mengembalikan warna kulit seperti semula. Mohon bantuannya. Terima kasih.

Hamba Allah
Jawaban

Saudara Yth,

Gatal yang anda alami di sekitar kemaluan, memang disebabkan oleh jamur yang bernama candida albicans.

Jamur ini terkenal aktif menyerang manusia, selain bisa menimbulkan gatal-gatal, juga bisa menyebabkan keputihan yang berbau busuk. Yang perlu diperhatikan, sifat jamur adalah menularkan ke kulit sehat melalui persinggungan kulit, spora, udara, hubungan seksual atau pada bagian lain tubuh sendiri. Karena itu, ketika gatal, seyogyanya jangan menggaruk, jari yang habis menggaruk kulit berjamur bisa memindahkan penyakit jamurnya ke kulit sehat lainnya.

Untuk mencegah menyebarnya jamur ke kulit lain yang sehat, ada baiknya tidak menggunakan pakaian dalam yang lembab atau basah. Hal ini akan mengundang jamur datang untuk bersarang, khususnya di bagian kulit yang juga sering lembab seperti selangkangan, lipatan payudara dan bokong.

Memang sangat sulit untuk menjaga daerah tersebut selalu kering, apalagi bila mempunyai aktifitas yang tinggi. Mengenakan pakaian dalam yang terbuat dari katun yang bisa menyerap keringat sangat dianjurkan. Selain selalu menjaga kebersihan dan mengelap kering daerah tersebut seusai mandi.

Jika memungkinkan, hindari makanan yang mengandung lemak, santan, gorengan, makanan pedas dan asam, serta makanan dan minuman yang masih panas. Karena bisa memicu kelenjar keringat untuk lebih aktif mengeluarkan keringat yang menyebabkan beberapa daerah tertentu menjadi lembab. Perbanyak makan sayur dan buah-buahan.

Beberapa produk HPA, yang insya Allah bisa membantu mengatasi masalah tersebut adalah Cosnicium Plus, Teh Herba dan Mengkudu. Cara mengonsumsi, masing-masing 1 kapsul pada pagi hari dan 2 kapsul malam hari, diminum sebelum makan. Untuk Teh Herba, ambil 1 uncang teh itu lalu diseduh di cangkir, ditutup hingga agak dingin, lalu diminum pagi dan sore bersama kedua yang lain. Sangat dianjurkan untuk mengonsumsi 30 menit sebelum makan. Untuk gatal-gatal bisa diolesi dengan Tea Tree Oil.


info produk di sini..
harga : disini 
cara pembelian :disini





sumber terkait eramuslim.com