Close

Ebook Hafalan Shalat Delisa

Judul: Hafalan Shalat Delisa
Pengarang: Tere Liye
Penerbit: Republika, 2008 (cetakan ke VIII)

Resensi
Novel dengan tema keluarga dan kampung halaman, adalah salah satu genre yang saya suka. Diantaranya novel “Hafalan Shalat Delisa” ini. Penulisnya Tere Liye, mengambil setting tempat di Aceh tepatnya Lhok Nga, salah satu areal terparah yang terkena hantaman tsunami pada 2004.
Pemeran utama pada cerita ini adalah seorang anak 5 tahun bernama Alisa Delisa. Berkarakter lucu, polos sesuai dengan usianya, dan yang paling menonjol adalah karakter cerdas dan pintar bersyukur. Dalam novel ini, dikisahkan Delisa tinggal bersama Ibu, dan ke tiga kakaknya yang semuanya perempuan. Ayahnya seorang teknisi kapal tambang minyak. Selalu  ikut kapal mengelilingi laut lepas dan terbiasa singgah antarbenua. Pekerjaan ayahnya ini membuat sang ayah kerap pergi selama 3 bulan, dan kembali selama 2 pekan kecuali cuti Ramadhan dan Idhul Fitri.

Dikisahkan pula, Delisa saat itu sedang berusaha keras menghafal bacaan shalat. Di sekolahnya, anak-anak seusianya memang sudah diharuskan hafal bacaan shalat oeh Ibu Guru. Suatu hari mereka akan dites kelayakan bacaannya. Ibu Delisa menyiapkan hadiah kalung untuk setiap anaknya yang berhasil lulus tes bacaan shalat. Termasuk Delisa.


Suatu hari, ketika waktu yang ditentukan tiba, Delisa menghadap Ibu Guru untuk mempraktikkan sekaligus membaca hafalan shalatnya. Tepat ketika Delisa akan sujud, peristiwa 26 Desember 2004 itu membatalkan sujudnya sekaligus menghancurkan sebagian besar keluarga, sahabat, dan kampung Lhok Nga Delisa. Ibu dan seluruh kakaknya meninggal.

Novel ini sudah dibuatkan filmnya...tidak salah bila kita membaca novel ini karena banyak yang dapat kita ambil dari kisah ini.
diambil dari http://birdofpassages.wordpress.com/2009/09/03/hafalan-shalat-delisa/


DOWNLOAD DI SINI...JANGAN LUPA KLIK SKIP AD

http://adf.ly/4S4tQ









link terkait

  • Back To Nature http://obat-herba.blogspot.com/ Dunia Pengobatan dan Obat Islam,Alami, dan Obat Tradisional, Konsultasi dan Artikel Kesehatan
  • HANYA MEMBAGI YANG AJIB-AJIB http://berbagiajib.blogspot.com/ Soal, pembahasan, latihan, prediksi soal ujian stan (sekolah tinggi akuntansi negara) terlengkap dan terbaru, unduh berbagai macam e book, software serta info lain