Close

Apakah Anda Ibu Sejati The Real Mom

ANDA ADALAH IBU SEJATI
APA ITU 'IBU SEJATI" ('REAL MOM') ?
Saya mendengar istilah " ibu sejati " (real mom) akhir-akhir ini ketika membahas segala sesuatu tentang ibu .
Dari mulai seperti apa " ibu sejati" terlihat ketika mereka hamil , atau seperti apa " ibu sejati" terlihat setelah melahirkan atau seperti apa " ibu sejati" terlihat setelah memiliki bayi - istilah 'real mom' ini adalah hal yang sangat umum didengar sekarang.
Saya tahu biasanya istilah ini digunakan untuk menekankan " non - selebriti " atau orang sehari-hari, tapi saya tidak berpikir salah satu dari istilah-istilah ini - terlebih kata "sejati" adalah sesuatu yang adil dalam setiap pembicaraan tentang ibu .
Kita berada di jaman yang menarik, di mana tren diskusi tampaknya mengarah pada pemujaan , dari jadwal overbooked , over- the-top stres , dan keinginan " untuk memiliki semuanya " tanpa pernah mampu membuat apa pun " itu" terjadi .
Berbicara tentang kehidupan kita yang sibuk penuh dengan stres tidak lagi antara keluhan . Ini terjadi begitu sering, ada semacam kesepakatan bersama yang dipahami bahwa menjadi letih , over-worked , dan tidak bahagia sekarang adalah penggambaran apa itu "ibu sejati" .
Namun, ketika kita bicara soal kehamilan, kelahiran , dan menjadi ibu - tidak ada yang "sejati " karena tidak peduli apa keadaan Anda - itu real. nyata. Kita ibu sejati .
Para ibu yang tidak naik berat badannya selama kehamilan - dia ibu sejati .
Ibu yang naik 50 kilogram selama kehamilan - dia ibu sejati .
Ibu yang tampak seperti dia baru melangkah keluar dari spa setelah kelahiran - dia ibu sejati .
Ibu yang terlihat kelelahan di foto setelah melahirkan - dia ibu sejati .
Ibu yang tidak menunjukkan tanda-tanda pernah hamil segera setelah melahirkan - dia ibu sejati .
Ibu yang bentuk tubuhnya berubah setelah melahirkan- dia ibu sejati .
Sebagai perempuan dan ibu-ibu , mengapa kita harus selalu melihat segala sesuatu sebagai sebuah kompetisi ? Sejak kapan
" lebih sulit " menjadi simbol ibu ?
Saya memahami rasa frustrasi ketika berjalan dalam toko buku dan melihat sampul majalah terbaru yang menunjukkan dengan jelas bagaimana seorang selebriti " mendapat tubuh mereka kembali " dalam waktu yang lebih singkat daripada diri kita .
Saya bisa melihat bagaimana ada banyak harapan yang tidak realistis dibebankan pada perempuan dan ibu untuk terlihat dengan cara tertentu selama kehamilan , kelahiran , dan selama proses melahirkan, tetapi istilah " ibu sejati" bagi saya adalah hal yang berbahaya .
Saya pikir sudah waktunya untuk menghentikan semua perbandingan . Kita perlu berhenti mengalahkan orang lain , menunjuk-nunjuk , dan menempatkan label pada perempuan dan ibu lain hanya karena mereka mungkin tidak memiliki pengalaman yang sama seperti yang kita miliki. Ini tidak adil , tidak realistis , dan tidak ada gunanya bagi kita para ibu.
--DEVAN MCGUINNESS
diterjemahkan dari artikel berjudul :
"Please Stop Saying Real Moms When Discussing Motherhood"